Wednesday, February 6, 2019

Cara Membuat Formulir yang memungkinkan Unggahan File ke Google Drive

Cara Membuat Formulir yang memungkinkan Unggahan File ke Google Drive

Dengan File Upload Forms ( demo ) untuk Google Sheets, Anda dapat menerima file besar dari siapa pun secara langsung di Google Drive Anda. Anda dapat secara otomatis mengirim konfirmasi email kepada pemberitahuan formulir responden. Formulir dapat dibuat di dalam Google Sheets menggunakan pembuat formulir drag-n-drop bawaan dan formulir dapat CAPTCHA, tanda tangan elektronik dan banyak lagi.
file-upload-forms.png
Seorang guru sekolah mungkin ingin membuat formulir untuk siswa untuk mengunggah tugas dan file secara otomatis disimpan ke Google Drive-nya tetapi dalam folder siswa yang terpisah. Tim SDM mungkin menginginkan formulir online tempat pelamar pekerjaan dapat mengunggah resume mereka dalam format PDF atau Word. Bisnis dapat membuat formulir dengan tanda elektronik yang dapat ditandatangani responden di desktop dan ponsel mereka.
Formulir Google mengizinkan unggahan file tetapi responden harus masuk ke akun Google mereka sebelum dapat mengunggah file. Formulir Unggah File tidak memberlakukan batasan seperti itu - siapa pun dapat mengunggah file ke Google Drive Anda. Mereka mungkin tidak memiliki akun Google dan mereka masih dapat menggunakan formulir pengunggah Drive Anda.

Formulir Unggah File - Memulai

Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang bagaimana Anda bisa membangun Formulir Unggah File Anda sendiri dalam beberapa menit. Atau tonton video YouTube untuk memulai.

Langkah 1. Salin Google Sheet untuk Formulir Upload File

Formulir Upload File ditulis dalam Google Script dan kode harus dilampirkan ke Google Sheet Anda agar bisa berfungsi.
Untuk memulai, buka forms.studio/copy dan klik tombol “Copy” untuk membuat salinan templat Google Sheet ke Google Drive Anda. Lembar ini mencakup pembuat formulir, perancang email dan juga akan menyimpan respons formulir Anda seperti halnya respons Formulir Google disimpan di dalam Google Sheets.

Langkah 2. Menyebarkan formulir Pengunggah sebagai Aplikasi Web

Di dalam Google Spreadsheet Anda, buka Tools -> Script Editor untuk membuka editor Google Script. Jangan khawatir, Anda tidak perlu menulis satu baris kode, Anda hanya perlu menggunakan skrip ini sebagai aplikasi web sehingga siapa pun dapat mengakses formulir Anda melalui URL web sederhana.
Buka Publikasikan -> Menyebarkan sebagai Aplikasi Web , pilih Saya dibawah Jalankan aplikasi sebagai , pilih Siapa pun, bahkan Anonim di bawah Siapa yang memiliki akses ke aplikasi web dan klik tombol Deploy .
google-form-deploy-web-app.png
Anda mungkin harus mengesahkan skrip sekali karena harus melakukan semua operasi - seperti mengirim email, mengunggah file - atas nama Anda.
Juga, jika Anda mendapatkan layar “App Not Verified”, cukup klik pada tautan Tingkat Lanjut dan pilih “Pergi ke Formulir Pengunggahan File” untuk melanjutkan. Meskipun langkah ini opsional, Anda dapat mengirimkan aplikasi Anda ke Google untuk verifikasi dan mereka akan menjatuhkan peringatan 'tidak diverifikasi'.

Langkah 3. Rancang Formulir Pengunggah File

Beralih ke Google Sheet, perluas menu File Upload Forms (dekat Help) dan pilih Edit Form. Ini akan meluncurkan pembuat formulir drag-n-drop sederhana namun kuat di dalam Google Sheets Anda.
Cuplikan layar 2019-01-26 pukul 11.41.25 AM.png
Formulir Anda dapat memiliki beberapa bidang unggahan file, tanda elektronik, tanggal, pemilih waktu, dan semua bidang formulir standar. Gunakan bidang HTML yang Kaya untuk menyematkan video YouTube, Google Maps, MP3 SoundCloud, presentasi Google Slide, Gambar atau konten HTML apa pun.
Anda juga bisa menambahkan aturan validasi data ke berbagai bidang formulir menggunakan ekspresi reguler sederhana Bidang unggahan file dapat dikonfigurasi untuk menerima file tunggal atau banyak. Anda juga dapat membatasi unggahan ke jenis tertentu seperti gambar, video, zip, dan lainnya.

Langkah 4. Kustomisasi Pengaturan Formulir

Setelah formulir Anda dirancang, kembali ke menu File Upload Forms dan pilih Configure Form . Ini akan membuka bilah sisi di Google Sheet Anda tempat Anda dapat menyesuaikan formulir dan pengaturan Google Drive.
Pesan konfirmasi dapat menyertakan penanda tempat - bidang formulir terlampir di dalam kurung kurawal ganda seperti {{name}} - untuk pesan yang dipersonalisasi. Anda juga dapat menempatkan URL di dalam opsi Pengalihan dan responden akan diarahkan ke situs web itu setelah mengirimkan formulir.
file-upload-form-settings.png
Di bagian pengaturan lanjutan, klik tombol Pilih Folder untuk memilih folder induk di Google Drive Anda di mana semua file akan disimpan. Anda juga dapat menentukan lintasan sub-folder untuk menyimpan file dan lintasan ini bisa dinamis - \\ {{Country}} \\ {{City}} - berdasarkan jawaban formulir.
Anda juga dapat mengubah skema warna, melacak kunjungan ke formulir Anda dengan Google Analytics dan melindungi formulir Anda dengan Google CAPTCHA dan kata sandi.

Langkah 5. Kirim Email Konfirmasi

Dengan Formulir Unggah File, Anda dapat mengirim pemberitahuan emailsaat orang-orang mengirimkan formulir. Email dapat dipersonalisasi dengan memasukkan bidang formulir dalam subjek email dan badan pesan.
Gunakan penanda tempat {{Semua Jawaban}} di badan pesan untuk menyertakan ringkasan respons formulir dalam tabel yang rapi. Bidang TO, CC atau BCC dapat menyertakan {{title pertanyaan}} tempat Anda meminta alamat email dan itu akan diganti dengan nilai aktual dalam respons formulir.
drive-uploader-forms-email.png
Itu dia.
Formulir Anda sekarang siap untuk dunia. Luaskan bagian Bagikan dan Anda akan diberi URL untuk langsung mengakses formulir dan juga kode sematan untuk menambahkan formulir itu ke situs web mana pun.
Anda dapat menggunakan Gabungan Surat Gmail  untuk mengirim tautan formulir ke semua kontak Anda di surel pribadi. The   Document Studio add-on dapat membantu Anda membuat indah, PDF pixel-sempurna dari respon bentuk dan mereka otomatis disimpan di Google Drive.

Yang Perlu Diketahui - Formulir Pengunggahan File

  • Untuk berhenti menerima respons baru, buka Publikasikan -> Sebarkan sebagai menu aplikasi web dan klik tautan Nonaktifkan .
  • Jika Anda ingin membatasi formulir untuk pengguna di dalam organisasi GSuite Anda, pilih domain Anda di bawah Siapa yang memiliki akses ke aplikasi sebagai pengganti Anonim .

Formulir Unggah File - Bandingkan Paket

Formulir Unggah File untuk Google Drive memerlukan lisensi untuk penggunaan jangka panjang. Namun, versi dasarnya gratis.
PribadiBisnisPerusahaan
Formulir TanggapanTak terbatasTak terbatasTak terbatas
Jumlah Formulir15Tak terbatas
Seret & Jatuhkan Pembuat Formuliriya nihiya nihiya nih
Konfirmasi yang Disesuaikaniya nihiya nihiya nih
notifikasi emailTidakiya nihiya nih
Redirect pada Formulir KirimTidakiya nihiya nih
Berbagai Skema WarnaTidakiya nihiya nih
Google CAPTCHATidakiya nihiya nih
Simpan File di Folder KustomTidakiya nihiya nih
Validasi Input RegExTidakiya nihiya nih
Unggah Banyak FileTidakiya nihiya nih
Bidang E-SignatureTidakiya nihiya nih
Tangkap Agen Pengguna BrowserTidakiya nihiya nih
Dukungan teknisE-mailE-mailTelepon
Harga per tahun$ 29 ( Beli )$ 49 ( Beli )$ 199 ( Beli )

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Membuat Formulir yang memungkinkan Unggahan File ke Google Drive
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.